Laman

Sabtu, 19 April 2014

After UN

Alhamdulillah!!!!!!!!!!!!! UN selesai, lancar? lancar. Untuk pelajaran yang menurutku haw hawa gitu, aku lumayan lancar, rada kutu memang pelajaran-pelajaran yang menurutku sudah luar biasa maksimal usahanya ini agak luar binasa. Jadi, aku nggak begitu peduli deh, lulus dengan aman saja sudah bersyukur.
Well, karena Miran sekarang orangnya ngebut banget move onnya jadi kali ini Miran nggak mau ngebahas soal UN yang asdfghjkl lah... Pokoknya sak karepnya menteri pendidikan kayak gimana, semoga hasil tahun in bisa jadi rujukan bapak menteri buat mengembangkan pendidikan di Indonesia yang lebih baik. Uda gitu aja.
Selesai UN, langsung inagurasi sekolah. Ibaratnya macam betul-betul langsung diusir aja gitu, tapi nggak apa-apa lah. Hanya setelah itu harus kemana kah kaki melangkah, undangan universitas belum terima dan masih ngegantung. Kerjaan nggak punya terpaksa jadi pembantu rumah tangga. Itu pun kerjanya dicaci maki sama emak sendiri. Paaaaaaaait......... ea.... Belum lagi papa yang rese hobinya nanyain "Kapan pengumuman?" kalau udah gitu ujung-ujungnya "Yasudah, nikah aja sama orang PKT" iya banyak bujangan di PKT, tapi ada kah yang mau sama aku? Jomblo aja sudah 3 tahun.... oke hampir, apa itu kurang jadi bukti kalau anaknya nggak laku. hahahaha. Maaf salah fokus :'
At least kejombloanku ini mengajarkan bagaimana jadi manusia yang lebih independent. Bisa dibilang emang aku orangnya jomblo nggak jomblo tetep paling nggak suka nyusahin orang. Nggak suka punya hutang budi sama orang lebih tepatnya........ Well, sekarang sudah jomblo nganggur pulak. Bingung mau apa-apa, serba salah. Orang kalau punya pacar paling nggak waktunya bisa untuk pacarnya bentar lagi soalnya mau LDRan gitu misanya. Lha aku? Mau ngapain? Wes jadi pembantu, ngabisin waktu sama keluarga, ya gitu doang. Syedih bingit. Tapi seneng kok dapat keterampilan menjadi istri soleha macam mamaku.
Sudah tiga hari ini aku menghabiskan waktu dengan nggak jelas. Aku rasa cukup lah nggak jelasnya. Malam ini aku sudah mulai nyoba jadi dropshiper, niatnya nggak nyari untung, tapi mengasah kemampuan bisnis aja. Kalau entah sudah kece badai banyak duit, sudah nggak kaget jadi pengusaha. lol. Terus berlanjut jadi kegalauan akhirnya, gimana nggak galau eh ibaratnya sekarang ini bukan masa yang harus main-main. Masa transisi ke masa penentuan masa depan. Ya pokoknya masa yang berat.
Cerita dikit, ada temen anak SMK, dia kerjannya galau, mikirin ntar lulus dapat kerja apa nggak. Kemarin kalau dia galauin begitu aku pasti hobi ngetawain. Kurang ajar memang gua. Sekarang aku yang galau dia nggak tau masih galau apa nggak. Padahal asik kalau galau itu rame-rame #loh. Emang hidup itu kayak roda sih ya.... Semoga aja lah temanku ini nyangkut di perusahaan dan masih dikasih semangat buat tetap belajar. Belajar kan sampai ke liang lahat ;))) Terus buat aku sendiri semoga dapat PTN impian, dapat dream job, dapat semua yg diharapkan dan nggak pernah nyia-nyiain waktu lagi.................... buat mikirin mantan, buat mikiri si itu anu yang nggak mikirin Miran........
Ini posting ngalur ngidul nggak jelas karena ngetiknya sambil bbman. Nggak fokus deh jadinya. The point is sekarang sudah bukan pelajar lagi bukan juga mahasiswa. Jalan pikiran juga udah bukan anak kecil lagi. Tujuan hidup sudah harus bukan tentang main-main lagi, sudah harus mulai mencoba untuk bertindak, bukan cuman ngayal aja. Sudah cukup lah hal-hal seperti itu. 3 hari ini sudah cukup. Saatnya Miran sekarang istirahat, besok mulai hidup baru lebih produktif lebih bermanfaat buat orang di sekeliling Miran.Cemunguthhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!

Masih young dan akan selalu young..................


Tidak ada komentar: