You're Visitor

About Owner

Hallo Fellas! Welcome my world guys! ♥♡
Kamu yang baca ini dan selalu setia baca blog ini. Senyum kamu inspirasiku. :D

Kamis, 27 Oktober 2016

Awal Baru

Selamat datang kembali. Mungkin di antara kalian ada yang telah menunggu kapan saya hadir kembali? Ngarep kali lah saya ini yah. Hehehehe.
Sebenarnya di awal yang baru ini Miran nggak pengin terlalu berat cuman pengin mencoba nulis dengan setulusnya lagi aja. Pelan-pelan pengin mencoba menulis jujur lagi, walau Miran sudah hampir lupa bagaimana caranya.
Miran lebih nyaman mengganti kata saya atau aku dengan kata sapa "Miran", nggak ada yang salah kan? Mungkin untuk awal baru ini saja, entah ke depannya Miran mau menggunakan saya, aku, atau gue. Tapi memang blog ini di awal Miran ciptakan untuk representasi kehidupan Miran. Sebagian yang mungkin bisa dibagi, nggak salah kan?
Miran nggak akan banyak sok tahu dan ilmiah di halaman ini. Miran nggak akan banyak sok ngajarin kalian tentang apapun di sini. Sedikit banyak Miran hanya ingin berbagi apa yang bisa Miran bagi lewat tulisan.
Miran feedback dikit yah ke tujuh tahun silam, ketika Miran minjam buku panduan bikin blog ke salah satu sahabat Miran. Dia bilang gini, "Ayok Mir, buat blog! Mana tau kamu jadi kayak Raditya Dika." Miran pun nggak banyak berharap sama perkataannya dia. Yang ada dalam benak Miran dulu, punya blog = canggih. Bahkan Miran juga punya blog di friendster, supaya dianggap canggih. HAHAHA! Kemudian di sekolah pun masih kelas 1 SMP Miran sudah diajarin yang namanya html, hmmm. Apa nggak merasa semakin canggih lah Miran. Bisa hias-hias halaman web sendiri , buat tulisan jalan-jalan sendiri. Miran menggemari dunia sosial media ini sampai pada tahap sering nongkrong di situs hacker. Lupa apa nama websitenya dulu, kalau Miran lanjut menggemari IT jatuhnya sekarang sudah kuliah di teknik informatika. Sayangnya Miran lebih jatuh cinta sama kumpulan kata-kata. Miran suka html karena di sana banyak huruf-huruf penuh makna. Lha. (nggak nyambung).
Kalau yang memang ngikutin tulisan jaman Miran SMP pasti ngeh banget kalau isi dari blog ini kalau nggak tentang masalah pacar, masalah sekolah. Ya sebahagia-bahagianya aku cerita gimana kehidupan percintaanku atau sebete-betenya cerita seorang anak yang kesel karena orang tuanya lebih berharap anaknya mencintai pelajaran eksak. Cerita gimana bahagianya bisa lulus mewakili sekolah ikut OSN, cerita gimana Miran yang bahagia karena weekend bisa ngabisin waktu sama pacar. Cerita keselnya Miran waktu Indonesia kalah di pertandingan bola lawan Malaysia.
Seapa-adanya itu isi blog ini dulu. Kalau Miran baca ulang lagi konyol kok. Malu? Nggak sih, namanya hidup penuh proses. Kemudian dengan bertambahnya usia dan menghilangnya beberapa sumber inspirasi Miran dari hidup Miran (baca: pacar). Miran lebih menjadikan blog sarana Miran menyembuhkan luka, Miran cerita bukan untuk terlihat rapuh dan gagal move on. Nggak ada niatan buat cari perhatian sama siapa pun untuk dikasihani. Miran cuman pengin nih membahasakan luka yang ada dalam diri. Kalian mungkin yang bisa dengan mudah menggantikan orang yang kalian sayang dengan seseorang yang baru (mungkin pernyataan ini sedikit kasar), gini deh kalian yang mudah mencintai dan mudah pula menyembuhkan luka dengan "yaudah banyak ikan di laut" nggak akan pernah mengerti seberapa penting Miran menulis untuk nyembuhin luka Miran.
Singkatnya, ada jiwa yang terluka dan baru sembuh ketika luka itu dikeringkan dengan huruf-huruf kemudian kelak mengelupas saat ia telah menjadi serangkaian paragraf. Karena dengan menulis Miran menjabarkan alasan, mencoba untuk membuat diri Miran memahami kondisi yang Miran hadapi. Miran menulis sebagai media Miran berbicara sama diri Miran sendiri.
Sekali lagi, sebenarnya Miran nggak pernah ada niatan pengin dibaca. Cuman terkadang menyenangkan juga kalau tahu ada orang-orang yang bisa terhibur bahkan menarik kesimpulan yang baik dari ke-apa-adanya-an yang Miran tulis.
Kalian mau bilang Miran kan sudah kuliah, mikirnya jangan kayak anak-anak gini dong. Dewasa dikit dong. Huft. Miran harus ganti nama blog Miran kalau Miran disuruh sok sok dewasa nyeramahin orang atau ngekritik orang di blog ini. Mungkin Miran melakukan hal-hal seperti itu tapi ya bukan dengan cara yang biasa orang lain lakukan. Dengan segala macam riset mereka, Miran menulis ya menulis aja. Karena buat Miran tulisan itu universal, mau dilihat segi yang gimananya itu tergantung siapa yang baca. Ngerti kan ya?
Sebenarnya kalau kalian mau tahu, ini bukan post yang ingin Miran tulis. Miran sudah ancang-ancang buas post ini dari tadi pagi, kemudian tadi sore mau finishing eh ketemu senior Miran yang (katanya) ganteng. Dia pun berujar "lanjutin dek blogmu".
Tapi, Miran masukin aja deh ya post yang sebelumnya Miran mau post yang pada akhirnya nggak selesai karena malah ngobrol sama kakak (yang katanya orang-orang) ganteng itu.
Entah bagaimana kronologisnya, namun sepertinya semesta sedang mengajakku untuk kembali menulis di blog ini. Mungkin ada baiknya aku runut saja kejadian pagi hari dari awal aku bangun pagi ini.
Aku terbangun sangat pagi, sebelum jam tiga. Kenapa aku yakin sekali aku terbangun jam segitu? Karena aku yang mendapatkan kesempatan tidur lebih cepat semalam telah mengatur alarm ponselku pukul 03.00 (tanpa embel-embel angka 45 atau 15 karena kalau seperti itu biasanya, aku memang sudah tidak yakin akan bangun atau aku sebenarnya butuh tidur lebih banyak lagi). Aku pun terbangun sebelum alarm berbunyi dan sebenarnya ada niatan kembali tidur setelah membalas beberapa chat yang masuk. Namun karena panggilan alam, aku segera ke kamar kecil dan aku rasa aku memang harus tetap terjaga saja. Akhirnya aku putuskan mencuci baju yang memang belum begitu menumpuk sebenarnya. Sambil menunggu cucian beres aku scroll home instagram, kemudian ngestalk ig artis-artis (syukurlah aku punya mantan yang nggak begitu aktif di media sosial jadi aku tidak sering buang waktu ngestalk ig mantan). Hehehehehe.
Selesai perkara nyuci baju dan ngestalk, aku pun memilih untuk ambil wudhu. Ini bukan karena aku wanita soleha, kamu tahu lah ganjaran yang Allahku kasih kalau menunaikan solat di sepertiga malam. Selain dapat pahala, doaku akan cepat terkabul. Menyenangkan sekali jadi hamba, tinggal minta-minta. hehehehe.
Kemudian aku pun dilema kurang lebih 15 menit lagi waktu subuh, kalau tidur pasti jelas bablas ke pagi. Jadi kupilih untuk menyalakan komputer, aku sadar sebenarnya aku punya tugas kuliah yang harus segera aku email ke kating, kemudian ada tugas yang tidak begitu buru-buru seperti menyiapkan surat-surat untuk kebutuhan kegiatan di kampus. Aku tinggal pilih ingin mengerjakan yang mana, memang dasarnya Miranti maha palabatu yah. Dia malah bersih-bersih inbox emailnya.
Isi sentmailku ini cukup mengangetkan, jadi pada masa aku kurang alat alias laptopless alias nggak ada pc dan juga jaman belum secanggih sekarang. Aku ngeblog via email, aku ketik tuh isinya di hp bb, jadi aku tiap update di blog ada tulisannya Powered by Telkomsel BlackBerry® gitu.
Sedih loh.... Tapi yang lebih sedih lagi, dulu saking niatnya mau ngeblog, aku bela-belain duduk di pager rumah omku buat nyolong wifi posyandu, sebenarnya emang posyandu itu semacam free hotspot untuk warga kampungku tapi karena ramai dan aku pemalu. Akhirnya aku melakukan hal tidak patut semacam itu. (another hehehehe session)
Sedikit tentang email lagi, email tersebut telah aku buat sekitar tujuh tahun lalu, persis ketika aku buat blog ini. Menurut buku panduan bikin blog yang aku pinjam dari temanku, ada baiknya bikin akun email di gmail. Dulu gmail itu nggak sekeren sekarang, yang keren itu punya email yahoo karena bisa @rocketmail. Kemudian ada aplikasi Y!M atau Yahoo Messenger buat chat. Suka kali aku pacaran dulu pake itu, kalau sekarang kan nggak jaman ya. Padahal emoticonsnya juga ada yang bisa gerak-gerak keluarin suara. Yha pokoknya sebenarnya Line itu mah juga jiplak Y!M. (Nggak deng, maksudku nggak ada ide murni di dunia ini, semuanya hanya menginovasi ide lama).
Nah, setelah selesai bersih-bersih email, baru aku kerjakan tugas surat-menyurat dan tugas kuliahku. Yha, walau pala batu kita harus tetap tanggung jawab sama kewajiban dong. hehehehehe (yang ke nggak tau berapa kalinya).
Kemudian hari kamis ini isinya hanya kegabutan karena kuliah diliburkan. Biasa  kakak-kakakku di kampus pada wisuda, bagus lah dia bahagianya bagi-bagi. Dia bahagia diwisuda, kami bahagia karena kuliah diliburkan. hehehehe (lagi dan lagi)
Jadi kerjaanku cuman mainin hp, ngescroll timeline twitter dan aku baca salah seorang following bilang kalau hari ini hari blogger nasional!
Aku sudah ngetik post ini dari tadi jam sebelas siang, di kamar, waktu itu aku baru saja bangun dari tidur ayam. Tidur yang antara tidur dan tidak gitu loh. Gini deh gini, tidur yang disebabkan karena ketiduran yang ketidurannya karena ngantuk. Tambah bingung yah? Wkwkwkwk.
Nah itu dia post yang belum selesai Miran tulis dari tadi pagi. Mungkin di waktu yang akan datang Miran mau curhat lagi kenapa sampai bisa vacum ngeblog. Miran tahu juga sebenarnya nggak ada yang baca, tapi kalau kalian mau Miran tetap ngeblog lagi, kasih Miran semangat dong di kolom komen. Hyahahahaha. Nggak sih, saran aja enaknya Miran bahas apa di post selanjutnya. Karena Miran juga mengalami insecure, baiknya Miran post atau tidak ya post ini? Hmmm....
Mungkin memang post selanjutnya akan tentang curahan hati Miran aja kenapa vacum kali yah.
Untuk saat ini semoga kalian yang baca tidak menyesal. Jangan lupa bahagia yaa!♥