Laman

Minggu, 25 Agustus 2013

The Last 'Dispen'

Hallo fellas! Setelah sekian lama nggak pernah update sambil leyeh-leyeh gini. Rasanya kangen banget sama dunia blogging. Ceritanya panjang banget kenapa nggak bisa update via pc. Nanti kalau memang sudah ada topik yang nyambung aku akan bahas deh. Tapi bukan sekarang. Yang penting sekarang aku bakal lebih sering update dan lebih berbobot lagi. Seneng seneng seneng. :3

ini backdrop workshop wehehehe
 Jadi, rabu kemarin aku mengikuti worokshop fotografi. Pembicaranya ini loh, Arbain Rambey!!! Sebenarnya, sebelumnya I don't know him. Tapi setelah workshop mulai, wow! Dia redaktur fotografer koran kompas. Workshop yang menyenangkan dan benar-benar buka wawasan. Workshop seru yang bikin aku yang amatiran dan suka moody kalau moto jadi kepompa lagi semangatnya buat hunting moment. Workshop kayak gini yang diperlukan buat fotografer amatiran.
Beliau nggak terlalu membahas teknik yang meribetkan itu. Pake manual speednya berapa difragma ah pokoknya yang bikin muntah kalau denger itu. Kalau ada workshop macam itu seriously, you will ask "ini workshop fotografer apa belajar fisika?" beda tipis. Tapi nggak gitu, materinya general. Yang jelas temanya itu 'Ungkap Relitas Melalui Lensa' *kemudian merinding*.
Beliau yang memang berlatar belakang fotografer koran. So pasti kalau motret, motret realita intinya sesuatu yang berinfo. Aku sempat befikir kalau foto itu kekuatannya agak kalah sama kalimat. Aku pikir ini benar. Tapi foto yang bagaimana dulu. Foto yang asal jepret pastilah nggak ada maknanya. Tetapi foto yang bagus pastinya akan mengantarkan seribu kata kepada yang melihat. Do you see what I mean?
Kekuatan foto itu pada di satu gambarnya dan beribu katanya. Sedangkan sebuah kalimat itu beribu kata untuk satu makna. Ya seperti itu lah kira-kira.
Intinya, workshop rabu lalu itu sukses membangkitkan puing-puing minat saya yang biasanya cuman bangkit kalau ada lomba. Sekarang harus punya jadwal rutin buat hunting, harus asah kepekaan, harus punya rasa buat setiap foto, sabodo amat sama yang namanya teknik manual. Hidup auto!!! Wkwkwk.

Nih, ada beberapa foto hasil praktek lapangan dan foto bareng om Arbain Rambey.


Ini Bu Citra (my new art teacher) lagi jadi model ea

ini lagi heboh rebutan cari moment

ini sama om arbain rambey one .... two... three... kejuuu!

dari beberapa foto, ini foto favoriteku! beliau veteran jaman kemerdekaan yang jadi model pas workshop.
Well, sekian dulu yang cerita-ceritanya. Ini tadi cerita tentang workshop fotografi dan juga dispen terakhirku(insyaAllah dan rencananya gitu). Sekarang sudah kelas 3 SMA! Saatnya fokus buat Ujian Nasional dan masuk universitas. Doakan Miran yah :3 Lain waktu aku bakal bagi cerita yang seru-seru dan nggak cuman tentang hati. Pokoknya tunggu aja aku kembali! Miss yaa. (cheers)

Tidak ada komentar: