Laman

Kamis, 23 Desember 2010

From Girl's Shadow


Aku Tegar, bukan seorang lelaki, tapi aku seorang perempuan. Perempuan cantik, yang kata mereka akan tetap tegar walau tlah disakiti. Yang kata mereka perempuan yang tetap dapat tersenyum walau tlah dikhianati. Yang kata mereka perempuan yang akan selalu memancarkan kebahagiaannya walau sesungguhnya sedang bersedih.


Dan ketegaran ini ku dapatkan dari kedewasaan ku. Aku yakin kalian akan merasa bosan membaca tulisan ini karena apa yang ku katakan sangat lah susah dimengerti. Tidak apa, aku tau cara berpikir ku jauh lebih tua ketimbang umur ku.


Yang ku tunjukan bukanlah kemunafikan. Karena berpura-pura tegar itu tak semudah ketika kamu berpura-pura tersenyum. Berpura-pura tegar itu tak semudah kita seorang perempuan menjawab pertanyaan "Are you okay?" "Yes, I am okay". Dan kali ini yang ku lakukan bukan kepura-puraan. Sungguh aku tegar, aku bisa berdiri tegak sampai hari ini. Bukan karena ego ku, tapi kekuatan ku.


Ntah apa yang akan mereka katakan lagi, tapi maaf aku benar-benar tak butuh mereka kasihani dengan kebohongan yang mereka berikan. Aku cukup tegar dengan keadaan ku. Aku masih dapat tertawa lepas bersama teman-teman dan sahabat-sahabat ku. Aku masih dapat tersenyum lebar ketika ku dapatkan apa yang ku inginkan. Dan aku tak butuh bantuan kalian yang hanya memberatkan langkah ku.


Tak usah berpura-pura memperdulikan ku. Bila yang kalian lakukan hanyalah untuk mematahkan semangat ku. Dan membuat ku menjadi seorang perempuan lemah nan bodoh di mata kalian. Karena sedikit pun hal itu tidak akan pernah kalian lihat lagi. Aku cukup menyesal pernah melakukan itu. Aku muak menangisi sandiwara kalian. Aku muak jadi kambing hitam kalian. Aku muak kalian salahkan! Tapi tenanglah, walau kalian trus lakukan itu aku masih dapat tegar. Karena sedikit pun aku tak akan merasakannya lagi.


Hal yang sangat menyebalkan ketika dendam mu tak terbalaskan bukan? Tapi tidak bagi ku, cukup tersenyum dan tertawa di depan orang-orang yang tlah hampir membuat ku mati gaya atas tuduhannya, yang tlah membuat ku hampir kehabisan kata-kata, dan membuat ku menyia-nyiakan air mata ku. Itu saja tlah membuat ku puas. Bahkan lebih dari puas, ditambah melihat muka bodoh mereka yang ingin mendapatkan perhatian dari ku. Aaaa itu membuat ku ingin tertawa lebih keras di depan mereka. Dan aku suka berkata 'Its funny hey' ketika melihat wajah-wajah tolol yang mereka tunjukan. Anda berhasil? Tentunya. Tapi anda tidak pernah merasakan keberhasilan itu. How poor we are...


Kalian masih bingung? Singkat perkenalkan, aku tegar dan aku seorang perempuan. Bila kamu bertemu dengan ku, tersenyumlah akan ku pastikan aku akan membalasnya dengan senyuman terindah yang ku miliki. Dan lihat lah betapa manis senyuman ku, dan itu bukan kepura-puraan. Aku bukan pemilik page ini, kalian ingin bertemu dengan ku? Bila kamu perempuan, berdirilah depan cermin mu dan tersenyum lah kamu akan melihat ku.


Salam hangat, girl's shadow


6 komentar:

HeQris mengatakan...

tetap tegar dan semangat,,,^^

MRA mengatakan...

biar bisa tetep bahagia ~

Anonim mengatakan...

hmmp ... seneng banget denger kata kata kamu ... sekarang aku lega banget dechh .. :)

MRA mengatakan...

Makasih sebelumnya, aku bakal lebih lega kalau tau siapa kamu. hehe.

Sylvia mengatakan...

aku suka banget sama blog kamu miranti ...
buat aku lebih tegar dalam menghadapi masalah ..
thanks banget yaa .. :)

MRA mengatakan...

Thank you sylvia. Seneng banget bisa bikin kamu tegar :) ttp semangat