Laman

Senin, 03 Juni 2013

Cerita dari dokter gigi

Hallo guys! From prakteknya dokter gigi langganan nih. Yups, gua anak behelan tapi gua anti banget dikatain gaul karena behel. Kenapa? Bayangin deh orang pake behel karena punya kekurangan, jadi gaul darimana coba. Walaupun nggak memungkiri dengan adanya behel gua jadi orang yang lebih pede. Bisa nyengir sana nyengir sini. Wkwk. Gue kadang agak sebel kalau ada orang bilang "nggak usah pamer behel gitu deh." Lha apa sih emang gue kalo mau ngomong mingkep po? Wkwk. Tapi karena sekarang sudah biasa gue bakal nyeletuk aja "mahal masangnya sayang kalau nggak pamer." Wkwk. That's right, banyak orang yang mikir make behel itu wow banget jadi iri aja bawaannya ngeliat orang make behel. Heran.
Tapi pake behel itu ribet buat gue yang nggak demen ribet, kontrol tiap bulan, ini sudah telat 4 bulan loh gue kontrol, keren kan gue? Saking pemalasnya. Untung aja dokter gigi gue penyabar dan super penyayang. Dari sekian banyak dokter yang gue datangin cuman beliau yang kalau gue sakit dikit aja langsung minta maaf. Padahal juga demi kebaikan gigi gue juga. Nggak pernah deh gue diomel-omelin, tapi sampai rumah mama sama papa pasti ngedumel.
Sebenernya kalau aja gigi gue rapi dan nggak segede gaban gini gue pengin banget nggak make ni kawat rudal di gigi. Muehehehe. Apalagi gue harus merelakan gingsul termanis gue gegara pasang behel, nggak dicabut sih, cuman sekarang nggak keliatan lagi kalau gue punya gingsul. Huftness. Gue kesakitan tiap kontrol. Waktu awal-awal kan bisa 3 hari sekali kontrol dan itu menyakitkan.... Gigi gue dicabut, gue seneng-seneng aja sih karena selalu makan bubur ayam tapi batin gue tersiksa. Ea alay. Untungnya waktu itu (masih) punya pacar, jadi ada tempat berkeluh kesah berbagi sakit berbagi derita. Wakakakakalay. Tapi semenjak putus dan tiap gue kontrol gue kesakitan, gue nggak ada tempat berbagi lagi, gue galau nggak karuan, sakitnya jadi makin sakit dan double (ini kenapa jadi gini sih), gue nangis di pojokan kamar gue tiap setelah kontrol, gue nggak bisa nanya sama pacar gue "enaknya ganti karet warna apa yah?" Hahahaha... Tapi, untungnya aku punya sahabat waktu itu yang nemenin aku... Yang ngehibur aku... Dan rela jadi tempat sampahku... Huft... Makin ngelantur dah.
Gue juga heran sama orang yang rela sakit cuman demi dan hanya untuk dibilang gaul dengan cara make behel. Padahal gigi mereka rapi. Sakitnya pasang behel itu luar biasa bos, nggak karuan, galaunya banget-banget. Gue ceritain ya cerita singkat gue waktu awal-awal makai behel, waktu itu gue baru selesai ujian. Jamannya waktu gue itu pasang behel, behel itu keren banget, apalagi kalau sudah pakai behel, megang blackberry, bawak bumbum, ngalungin DSLR, kece katanya. *prokprok* gue nggak memungkiri lah kalau sebagai remaja, kita pasti nggak mau kalah sama temen atau suka iri kalau ada temen yang punya hp baru, DSLR baru. Aku sih alhamdulillaah banget punya orangtua yang nggak pelit-pelit banget, megang blackberry bisa, android bisa, ngalungin DSLR juga alhamdulillaah banget lah walau nggak boleh bawak bumbum. Hiks... (Tuhkan, gue sedih nggak boleh bawak bumbum, gue juga ababil coy). Tapi juga bukan type orang yang nggak bisa tidur semalam ngeliat teman punya barang baru alias type orang yang selow. Karena اللّهُ itu pasti tau apa yang hamba-Nya perlukan.
Tapi gue kadang malu sama orangtua, dengan segala fasilitas yang di mata temen gue yang 'kurang berada' itu wow banget gue nggak bisa berbuat lebih dan malahan gue jadi orang yang super malas buat birulwalidain. Wiuh omongan gue yah.... Gaya tenan. Iya, gue pernah kok jadi orang yang autis abis karena blackberry. Gue pernah juga seharian cuman hunting muka temen cengar cengir unjuk gigi pake DSLR duit ortu. Sedangkan gue (sekali lagi) nggak pernah ngasih lebih buat orangtua. Setelah apa yang mereka kasih. Yang keliatan sih gue cuman bisa ngasi juara II lomba fotografi tingkat SMA se-kota Bontang beberapa bulan yang lalu. Prestasi gue di sekolah emang nggak buruk-buruk banget tapi juga nggak terlalu bisa dibanggakan lah. Gue cuman peringkat 8 di kelas dan stuck disitu aja. Gue pernah sekali dua kali ngewakilin sekolah buat lomba tapi jarang menang. Bahahaha. Cuman ya gue kadang malu aja sama orangtua yang sudah ngasi fasilitas tapi yang ada gue pakai cuman buat nge-gosip, nyinyir orang atau pacaran doang. Buahahaha. Ya cuman buat ngelakukan hal-hal yang nggak ada gunanya buat orangtua dan kadang diri gue sendiri bahkan. Malu aku malu pada semut merah~ hehehe.
Padahal orangtua tuh kalau gue sudah rajin ibadah, solat on time, dan nggak malas bantu mereka aja mereka udah seneng. Tapi apa daya sih, masih banyak setan dalam diri gue yang kurang ajar. Fuih.
Back to soal behel yah, ini gue sudah lebih 30 menit nunggu ngantri. Sekali-sekali ngerasa ngantri nggak apa apa deh, biasa gue yang selalu bikin orang nunggu. :') Gue pengin cepetan ngelepas kawat rudal ini, gue kepikiran, ntar setahun lagi pas kuliah terus gue kan mau nggak mau harus hengkang dari Bontang... Gue masih make ini kawat rudal... Gue kontrolnya sama siapa? Gue dari kecil sampai segede ini... Gue paling malas ngerawat gigi, ngerawat diri, ngerawat apapun... I'm so damn fucking much bad on it. Serius. Gue itu kesing doang perempuan dalamnya gue juga masih bingung. Karena gue jauh dari sosok perempuan yang suka merawat diri. Suka. Tapi kadang-kadang dan nggak banget-banget. Tapi jenis kelamin pasti perempuan kok.... Kembali ke dokter gigi. Dokter gigiku ini, dokter dari kecil dari gigi pertamaku yang goyang, beliau yang nyabut, jadi she knows me so well lah. Apalagi beliau yang istri dari teman papa aku jadinya sudah cucok rempong gitcu cint~ sampai sekarang yang gue masih ingat adalah waktu pertama kali gue cabut gigi, gue nggak nangis. Gue disambut dengan penuh kebanggan sama orang-orang yang ada di ruang praktek (ini lebay) buahahaha. Terus suami dokter giginya bilang "wah hebat nggak nangis," (kira-kira gitu yah, anggap aja lah memang ngomong gitu "kemarin itu anaknya pak s...... juga habis cabut gigi, nangis" itu kalo nggak salah dengar yah. (Pasti kalian lagi mikir ini kejadian tahun berapa... Pas gue kelas 1 SD, sekarang gue sudah 2 SMA, silahkan membayangkan betapa susah move onnya gue, betapa gue hebat dalam mengingat momen-momen hidup gue) itu yang ngomong gitu suaminya dokter gigi ngarahnya ke papaku mungkin, cuman karena ngomong di depanku ya aku dengar laah. Kalau itu nyata dan itu benar yang nangis pas cabut gigi ya eemku. Ah sudah lah. Nggak enak buka kekonyolan orang di blog pribadi. Lebih baik buka kekonyolan diri sendiri.
Lanjoooot... Karena gue masih menunggu, gue bakal tetap cerita tentang dokter gigi dan segala macamnya. Karena gue sudah dari kecil selalu periksa gigi sama dokter gigi ini, jadi gue tau dari dia praktek masih di apotek yang disana sampai sekarang punya apotek sendiri gue tau banget lah. Berapa kali si dokter tante ini pindah tempat praktek, berapa lama juga gue nggak kontrol demi nunggu beliauh lulus S2 spesialis gigi. Sekarang ceritanya, cerita biografi dokter.....
Kalau ini update dari twitter mungkin bakal muncul 30m ago di samping kanan. Karena gue sudah ganti karet, warna pink coy. Cucok rempong banget deh. Tapi ya gitu deh... Warna pink ini warna yang sangat anti buat gue, gue pernah dulu pake warna pink, tapi nggak sepink ini. Waktu itu juga terpaksa make pink karena kalah taruan. Ini ngejreng ulalala alias pink abis. Semoga aja nggak banyak yang merhatikan deh. Gue juga nggak tahu setan apa yang bikin gue milih ini warna, kebiasaan gue kalau lagi kontrol itu asal tunjuk doang. Secara gue kan nggak punya pacar buat minta saran warna... (Gue nggak lagi curhat, gue nggak lagi ngiklankan diri...) Tepatnya gue emang sabodo amat mau warna apa, kadang kalo bingung juga cuman bilang terserah sama dokter gue. Tapi waktu dipilihin warna pink biasanya gue langsung teriak, ea. Tapi ini dokter gue juga agak kaget gue milih warna pink. Kesalahan bukan pada telinga anda, dok tetapi telunjuk tangan saya.
Sekarang nunggu bokap yang lagi benerin behel juga. Bedanya behel bokap sama gue. Kalau gue make biar gigi gue rapi dan biar gampang juga ngerawatnya. Kalau bokap karena giginya goyang. Faktor genetik gitu, ra mudeng juga aku.
Yasudah yah... Cerita dari dokter giginya disudahi dulu aja. Gue sudah nyampek rumah. Mihihihi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: